Cara Membuka Rekening Bank BSI Offline

Cara Membuka Rekening Bank BSI Offline – Bank Syariah Indonesia atau Bank BSI adalah bank syariah terbesar di Indonesia yang merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah, yaitu Bank BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan Bank BRI Syariah.

Bank ini menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan syariah yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam, seperti tabungan, giro, deposito, pembiayaan, dan lain-lain.

Salah satu produk yang ditawarkan oleh Bank BSI adalah rekening tabungan syariah, yang merupakan salah satu syarat untuk menjadi nasabah Bank BSI.

Rekening tabungan syariah Bank BSI memiliki beberapa keunggulan, seperti tidak ada biaya administrasi bulanan, tidak ada saldo minimum, bunga yang kompetitif, dan fasilitas e-banking yang lengkap.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk membuka rekening tabungan syariah Bank BSI, ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu secara online dan offline. Pada artikel ini, admin akan membahas cara membuka rekening Bank BSI secara offline, yaitu dengan mengunjungi kantor cabang Bank BSI terdekat.

Berikut ini langkah-langkahnya:

 Cara Transfer ke Bank BSI dari Luar Negeri

Siapkan Dokumen

Langsung saja kita mulai pembahasanya, Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membuka rekening BSI secara Offline yakni mempersiapkan dokumen dan syaratnya. Selanjutnya kamu bisa langsung pergi ke kantor cabang Bank BSI, pastikan sudah menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk membuka rekening, yaitu:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotokopi
  • NPWP asli dan fotokopi (jika ada)
  • Setoran awal minimal Rp 100.000

Jika kamu membuka rekening atas nama perusahaan, perlu menyiapkan dokumen tambahan, seperti:

  • Akte pendirian perusahaan dan perubahannya
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  • Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP)
  • Surat Kuasa (jika dikuasakan)

Dokumen-dokumen ini harus masih berlaku dan sesuai dengan data diri. Jika ada dokumen yang kurang atau tidak sesuai, maka proses pembukaan rekening bisa ditolak oleh pihak Bank BSI.

Kunjungi Kantor Cabang Terdekat

Setelah dokumen sudah siap, kamu bisa pergi ke kantor cabang terdekat dengan lokasi sekarang. Jika bingng bisa cari alamat dan nomor telepon kantor cabang Bank BSI di website resmi Bank BSI, yaitu www.bankbsi.co.id, atau melalui aplikasi mobile Bank BSI yang bisa kamu unduh di Google Play Store atau App Store.

Saat kamu sampai di kantor cabang, kamu bisa langsung menuju ke bagian customer service atau teller untuk mengambil nomor antrian. Tunggu sampai nomor antrian kamu dipanggil, lalu sampaikan kepada petugas Bank bahwa kamu ingin membuka rekening tabungan syariah.

Petugas akan memberikan kamu formulir pembukaan rekening yang harus di isi dengan lengkap dan benar. Jika ada pertanyaan atau kesulitan dalam mengisi formulir,  mintalah bantuan atau penjelasan dari petugas Bank. Jangan lupa untuk menandatangani formulir setelah selesai mengisi.

Setelah itu, serahkan formulir beserta dokumen-dokumen  kepada petugas. Petugas Bank BSI akan memeriksa kelengkapan dan kebenaran dokumen, dan mungkin akan menanyakan beberapa hal terkait data diri atau tujuan kamu membuka rekening. Jawablah dengan jujur dan sopan.

Jika semua dokumen sudah lengkap dan sesuai, petugas  akan memproses pembukaan rekening. Selanjutnya akan diminta untuk melakukan setoran awal minimal Rp 100.000 ke rekening tabungan syariah. Kamu bisa membayar dengan tunai atau transfer dari rekening bank lain.

Cara Download Rekening Koran Bank BSI

Aktifkan Rekening dan Fasilitas E-Banking

Setelah proses pembukaan rekening selesai, petugas Bank BSI akan memberikan kamu buku tabungan, kartu ATM, dan PIN ATM. Kamu juga akan mendapatkan username dan password untuk mengakses fasilitas e-banking Bank BSI, seperti internet banking, mobile banking, dan SMS banking.

Sebelum kamu meninggalkan kantor cabang Bank BSI, pastikan sudah mengaktifkan rekening dan fasilitas e-banking. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Aktifkan Rekening

Untuk mengaktifkan rekening, kamu harus mengganti PIN ATM di mesin ATM Bank BSI. Masukkan kartu ATM dan PIN ATM yang diberikan oleh petugas Bank BSI, lalu pilih menu “Ganti PIN”. Masukkan PIN baru yang kamu inginkan, lalu konfirmasi. PIN baru harus berisi 6 angka dan mudah diingat, tapi tidak mudah ditebak oleh orang lain.

  • Aktifkan Internet Banking

Untuk mengaktifkan internet banking, kamu harus mengunjungi website Bank BSI, yaitu www.bankbsi.co.id, lalu klik menu “Internet Banking”. Masukkan username dan password yang diberikan oleh petugas Bank BSI, lalu ikuti instruksi yang ada di layar. Kemudian akan diminta untuk mengganti password dan membuat pertanyaan rahasia untuk keamanan akun.

  • Aktifkan Mobile Banking

Untuk mengaktifkan mobile banking, kamu harus mengunduh aplikasi mobile Bank BSI di Google Play Store atau App Store, lalu buka aplikasi tersebut. Masukkan username dan password yang sama dengan internet banking, lalu ikuti instruksi yang ada di layar. Biasanya amu akan diminta untuk membuat PIN mobile banking yang berbeda dengan PIN ATM.

  • Aktifkan SMS Banking

Untuk mengaktifkan SMS banking, kamu harus mendaftarkan nomor handphone di kantor cabang Bank BSI atau melalui internet banking atau mobile banking. Setelah itu, kamu bisa mengirimkan SMS ke nomor 3355 dengan format yang sesuai dengan layanan yang diinginkan. Kamu bisa melihat daftar layanan dan format SMS banking di website atau aplikasi Bank BSI.

Dengan mengaktifkan rekening dan fasilitas e-banking, kamu bisa menikmati berbagai kemudahan dan keuntungan dalam bertransaksi dengan Bank BSI, seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan, beli pulsa, dan lain-lain.

Baca Juga Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Bank BSI

Kesimpulan

Demikianlah artikel yang admin bagikan tentang cara membuka rekening Bank BSI secara offline, yaitu dengan mengunjungi kantor cabang Bank BSI terdekat.

Cara ini cukup mudah dan cepat, asalkan kamu sudah menyiapkan dokumen yang diperlukan dan mengikuti prosedur yang berlaku.

Dengan menjadi nasabah Bank BSI, kamu bisa menabung dengan aman dan sesuai dengan syariah, serta mendapatkan berbagai fasilitas e-banking yang lengkap dan praktis.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga artikel ini bermanfaat, Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Comment