Cara Transfer BRImo ke DANA dengan Cepat dan Aman

Cara Transfer BRImo ke DANA – Di zaman yang serba digital ini, kemudahan dalam melakukan transaksi finansial menjadi kebutuhan utama. Salah satunya adalah transfer uang antar platform dompet digital seperti BRImo dan DANA.

Pada artikel ini, kita akan membahas cara transfer BRImo ke DANA dengan cepat dan aman. Langkah-langkah berikut akan memandu Anda untuk melakukan transfer dengan berbagai metode yang tersedia.

Top Up DANA Via Transfer BRI

Kemajuan teknologi telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam hal transaksi finansial. Salah satu perubahan yang signifikan adalah kemunculan dompet digital seperti DANA, yang memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan berbagai jenis transaksi tanpa harus menggunakan uang tunai.

DANA memungkinkan penggunanya untuk membayar tagihan, membeli pulsa, dan bahkan mentransfer uang hanya dengan beberapa kali klik di smartphone.

Di sisi lain, Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank terbesar dan tertua di Indonesia, yang dikenal luas karena jaringannya yang tersebar di seluruh pelosok negeri. BRI terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya, salah satunya melalui aplikasi BRImo yang memungkinkan berbagai transaksi perbankan dilakukan dengan mudah dan cepat melalui ponsel pintar.

Kolaborasi antara dompet digital seperti DANA dan institusi perbankan besar seperti BRI menciptakan sinergi yang memudahkan banyak orang. Kini, transfer uang antar platform ini bisa dilakukan dengan beberapa langkah sederhana.

Nah , Mari kita mulai membahas berbagai cara untuk mentransfer uang dari BRImo ke DANA, baik melalui aplikasi BRImo, ATM BRI, maupun mesin EDC di kantor BRI. Dengan panduan ini, diharapkan pengguna bisa lebih mudah melakukan transaksi sesuai kebutuhan .

1. Cara Transfer BRImo ke DANA melalui Aplikasi BRImo

Cara pertama Topup dana dari BRI adalah dengan Memanfaatkan Aplikasi BRIMO. Merupakan layanan resmi, aplikasi yang diluncurkan oleh pihak Bank Rakyat Indonesia secara resmi.

Transfer uang melalui aplikasi BRImo ke DANA bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Berikut ini adalah cara lengkapnya:

  1. Masuk ke Aplikasi BRImoPertama, buka aplikasi BRImo yang sudah terinstal di smartphone Anda. Pastikan Anda sudah login dengan menggunakan ID dan password yang benar.
  2. Pilih Menu Dompet DigitalDi halaman utama aplikasi, cari dan pilih menu “Dompet Digital”. Menu ini biasanya terletak di bagian bawah atau menu utama aplikasi.
  3. Klik Top Up BaruSetelah masuk ke menu Dompet Digital, klik opsi “Top Up Baru”. Ini akan membawa Anda ke halaman untuk memasukkan detail transfer.
  4. Masukkan Kode dan Nomor Ponsel DANAMasukkan kode transfer BRI ke DANA yang dimulai dengan 88810 diikuti oleh nomor ponsel DANA yang akan dituju. Contohnya, jika nomor ponsel DANA adalah 08123456789, maka masukkan 8881008123456789.
  5. Tap Lanjutkan dan Cek DetailTap “Lanjutkan” untuk memproses transfer. Pastikan untuk mengecek kembali detail transfer seperti jumlah uang dan nomor ponsel DANA sebelum konfirmasi.
  6. Konfirmasi TransferSetelah memastikan semua detail sudah benar, konfirmasi transfer dan tunggu notifikasi berhasil. Uang akan segera masuk ke akun DANA tujuan.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah melakukan transfer dari BRImo ke DANA tanpa perlu repot.

2. Transfer BRI ke DANA melalui ATM BRI

Selain menggunakan aplikasi BRImo, Anda juga bisa melakukan transfer ke DANA melalui mesin ATM BRI. Ini adalah alternatif yang cocok jika Anda tidak memiliki akses ke smartphone atau aplikasi BRImo.

  1. Kunjungi ATM BRI TerdekatPergi ke ATM BRI terdekat di lokasi Anda.
  2. Masukkan Kartu ATM dan PINMasukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM dan ketikkan PIN dengan benar.
  3. Pilih Menu PembayaranPada menu utama, pilih opsi “Pembayaran”. Menu ini biasanya memiliki beberapa sub-menu untuk berbagai jenis pembayaran.
  4. Pilih BRIVADari sub-menu Pembayaran, pilih “BRIVA” (BRI Virtual Account).
  5. Masukkan Kode dan Nomor Ponsel DANAMasukkan kode transfer BRI ke DANA, yaitu 88810 diikuti oleh nomor ponsel DANA yang terdaftar. Misalnya, masukkan 8881008123456789 jika nomor DANA adalah 08123456789.
  6. Masukkan Jumlah TransferMasukkan jumlah uang yang ingin ditransfer ke akun DANA.
  7. Konfirmasi TransaksiPeriksa kembali detail transaksi. Jika semua informasi sudah benar, konfirmasi transaksi untuk memproses transfer.
  8. Simpan Struk TransaksiSetelah transaksi selesai, mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti transfer. Simpan struk ini sebagai referensi jika terjadi masalah.

Transfer melalui ATM BRI memberikan kemudahan bagi mereka yang tidak bisa mengakses aplikasi BRImo atau lebih nyaman dengan metode konvensional.

3. Transfer BRI ke DANA melalui Mesin EDC di Kantor BRI

Bagi Anda yang sering berada di sekitar kantor BRI, transfer melalui mesin EDC (Electronic Data Capture) bisa menjadi pilihan praktis. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi Kantor BRI TerdekatPergi ke kantor BRI terdekat yang memiliki fasilitas mesin EDC.
  2. Berikan Kartu ATM ke PetugasBerikan kartu ATM Anda kepada petugas bank yang bertugas di bagian EDC.
  3. Sebutkan Kode TransferSebutkan kode transfer BRI ke DANA, yaitu 88810 diikuti nomor ponsel DANA tujuan. Contoh: 8881008123456789.
  4. Masukkan Jumlah TransferPetugas akan meminta Anda untuk memasukkan jumlah uang yang ingin ditransfer ke akun DANA.
  5. Konfirmasi dan Selesaikan TransaksiPetugas akan memproses transfer melalui mesin EDC. Pastikan semua detail sudah benar sebelum Anda menyelesaikan transaksi.
  6. Dapatkan Bukti TransferSetelah transaksi selesai, petugas akan memberikan bukti transfer. Simpan bukti ini sebagai referensi.

Metode ini cocok bagi Anda yang membutuhkan bantuan langsung dari petugas bank dan tidak ingin melakukan transfer secara mandiri.

Tabel Angsuran KUR Bank BSI 2024

Kesimpulan

Cara  transfer dari BRImo ke DANA dapat dilakukan melalui berbagai metode yang mudah dan cepat.

Mulai dari penggunaan aplikasi BRImo, ATM BRI, hingga mesin EDC di kantor BRI, semua bisa  dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang bagaimana caranya mengirim uang ke akun DANA. Selain itu, pastikan selalu memeriksa kembali setiap detail transaksi sebelum konfirmasi untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

3 thoughts on “Cara Transfer BRImo ke DANA dengan Cepat dan Aman”

Leave a Comment