Syarat dan Cara Daftar Bank BSI Online

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui Cara Daftar Bank BSI Online, ya cukup dirumah saja.  Kini Mengurus urusan perbankan kini semakin mudah dengan teknologi digital.

Dalam Hal ini Bank Syariah Indonesia (BSI) mempermudah proses pembukaan rekening melalui platform online mereka, BSI Mobile.

Mungkin kalian tertarik untuk membuka rekening tabungan atau mengurus layanan perbankan lainnya secara praktis dari rumah?

Temukan langkah-langkah lengkapnya dalam panduan ini di SJAP, serta persyaratan yang harus dipenuhi untuk memulai perjalanan perbankan kalian dengan BSI tanpa harus mengunjungi kantor cabang.

Syarat Daftar Bank BSI Online

Pernahkah kalian berpikir untuk membuka rekening bank secara praktis tanpa harus mengunjungi kantor cabang? Bank Syariah Indonesia (BSI) menyediakan solusi ideal dengan layanan pendaftaran online melalui aplikasi BSI Mobile.

Prosesnya cepat, efisien, dan tidak memerlukan banyak persyaratan. Simak panduan lengkap mengenai syarat-syarat yang perlu dipenuhi untuk membuka rekening secara online di BSI, serta keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan.

Apa saja syarat daftar Bank BSI online?

Persyaratan Umum

Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan memenuhi persyaratan umum berikut:

  • Usia: Minimal 17 tahun untuk membuka rekening tabungan pribadi. Untuk rekening tabungan anak, usia minimal 0-17 tahun dengan bantuan orang tua atau wali.
  • KTP: Siapkan salinan KTP yang masih berlaku. Dokumen ini akan digunakan untuk proses verifikasi identitas.
  • Nomor Ponsel: Memiliki nomor ponsel yang aktif dan dapat dihubungi.

Dokumen Pendukung

Selain KTP, beberapa dokumen pendukung mungkin diperlukan tergantung pada jenis tabungan yang dipilih. Dokumen yang mungkin diminta termasuk:

  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak): Untuk beberapa jenis tabungan tertentu atau untuk penggunaan yang lebih lanjut di masa mendatang.
  • Dokumen Pendukung Lainnya: Misalnya, surat keterangan domisili, kartu keluarga, atau dokumen lain yang dapat mendukung verifikasi identitas dan informasi pribadi Anda.

Cara Transfer Bank BSI ke BRI dengan Mudah dan Cepat

Cara Daftar Bank BSI Online

Bank Syariah Indonesia (BSI) menawarkan kemudahan untuk membuka rekening secara online melalui aplikasi BSI Mobile.

Proses ini memungkinkan kalian bisa mengatur keuangan tanpa perlu mengunjungi kantor cabang. Berikut adalah panduan lengkapnya:

1. Mengunduh dan Memasang Aplikasi BSI Mobile

Sebelum memulai, pastikan untuk mengunduh aplikasi BSI Mobile melalui Google Play Store atau App Store. Setelah aplikasi terunduh, lanjutkan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi BSI Mobile

    Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi BSI Mobile di perangkat Anda.

  2. Pilih Menu “Buka Rekening”

    Di layar utama aplikasi, temukan dan klik opsi “Buka Rekening”.

2. Memilih Jenis Tabungan

Setelah memilih “Buka Rekening”, kalian akan diminta untuk memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan. BSI menawarkan beberapa pilihan seperti Tabungan Easy Wadiah dan Tabungan Easy Mudharabah.

3. Proses Pendaftaran

  1. Isi Formulir Pendaftaran

    Di dalam aplikasi, lengkapi formulir pendaftaran yang berisi informasi pribadi seperti nama, tanggal lahir, alamat, dan informasi kontak lainnya.

  2. Pilih Lokasi dan Setoran Awal

    Tentukan lokasi kantor cabang BSI tempat kalian akan mengambil kartu ATM dan melakukan setoran awal. Setoran awal ini bisa berbeda-beda tergantung jenis tabungan yang kalian pilih.

4. Verifikasi dan Persetujuan

  1. Verifikasi Identitas

    Proses verifikasi identitas dilakukan secara online dengan mengunggah foto atau scan KTP dan dokumen pendukung lainnya yang diperlukan.

  2. Setujui Syarat dan Ketentuan

    Sebelum menyelesaikan proses pendaftaran, pastikan untuk membaca dan menyetujui syarat serta ketentuan yang berlaku.

5. Aktivasi Rekening

  1. Aktivasi Rekening

    Setelah formulir terkirim dan diverifikasi, maka akan menerima konfirmasi aktivasi melalui aplikasi. Ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan aktivasi rekening.

Keuntungan Membuka Rekening Online di BSI

Membuka rekening secara online di BSI memberikan beberapa keuntungan, antara lain:

  • Kemudahan Akses: Anda dapat mengakses layanan perbankan kapan pun dan di mana pun melalui aplikasi BSI Mobile.
  • Efisiensi Waktu: Proses pendaftaran yang cepat dan praktis tanpa perlu mengunjungi kantor cabang.
  • Pilihan Jenis Tabungan: BSI menyediakan berbagai jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

3 Cara Bayar Shopee Lewat Bank BSI

Mudah dan cepat!  mengikuti panduan di atas, kalian berusia minimal 17 tahun dapat membuka rekening bank BSI dengan mudah dan cepat tanpa harus repot ke bank. Pastikan untuk mengunduh aplikasi BSI Mobile dan menyediakan dokumen yang diperlukan untuk memperlancar proses pendaftaran.

Itulah pembahasan lengkap terkait dengan Cara Daftar Bank BSI Online. Jika mengalami kesulitan, silahkan datang langsung ke kantor cabang terdekat untuk melakukan proses membuka rekening secara langsung.

Leave a Comment