Lupa Pin LinkAja? Ini Cara Mengatasinya

Fintechpost.id – LinkAja adalah salah satu layanan dompet digital yang populer di Indonesia. Dengan LinkAja, kamu bisa melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran, pembelian, pengiriman uang, dan lainnya. Namun, apa yang harus di lakukan jika kamu lupa pin LinkAja?

Tenang, kamu tidak perlu panik. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah lupa pin LinkAja. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Mengatasi Lupa Pin LinkAja Melalui Aplikasi

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah melalui aplikasi LinkAja. Kamu bisa mengunduh aplikasi LinkAja di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi LinkAja dan pilih menu “Lupa PIN” di halaman login.
  2. Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di LinkAja dan tekan “Lanjut”.
  3. Kamu akan menerima kode OTP melalui SMS. Masukkan kode OTP tersebut dan tekan “Verifikasi”.
  4. Kamu akan diminta untuk membuat PIN baru. Masukkan PIN baru dua kali dan tekan “Simpan”.
  5. Selesai. Kamu sudah berhasil mengubah PIN LinkAja.

Cara ini cukup mudah dan cepat, namun pastikan kamu masih memiliki nomor ponsel yang terdaftar di LinkAja. Jika tidak, kamu harus menggunakan cara lain.

Cara Mengatasi Lupa Pin LinkAja Melalui Website

Cara kedua yang bisa di lakukan adalah melalui website LinkAja. Kamu bisa mengakses website LinkAja di https://www.linkaja.id/. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih menu “Lupa PIN” di pojok kanan atas halaman website.
  2. Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di LinkAja dan tekan “Kirim”.
  3. Kamu akan menerima kode OTP melalui SMS. Masukkan kode OTP tersebut dan tekan “Lanjut”.
  4. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan data diri seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor KTP. Pastikan data yang kamu masukkan sesuai dengan data yang di daftarkan di LinkAja. Jika sudah, tekan “Lanjut”.
  5. Lalu kamu akan diminta untuk membuat PIN baru. Masukkan PIN baru kamu dua kali dan tekan “Simpan”.
  6. Selesai. Selamat kamu sudah berhasil mengubah PIN LinkAja.

Cara ini lebih aman karena kamu harus memasukkan data diri untuk verifikasi. Namun, kamu harus ingat data diri yang kalian daftarkan di LinkAja. Jika tidak, tidak bisa menggunakan cara ini.

Cara Mengatasi Lupa Pin LinkAja Melalui Call Center

Cara ketiga yang bisa di coba adalah melalui call center LinkAja. Kamu bisa menghubungi call center LinkAja di nomor 150911. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih menu “Layanan Pelanggan” dan tunggu sampai terhubung dengan customer service.
  2. Sampaikan bahwa kamu lupa pin LinkAja dan ingin mengubahnya.
  3. Kamu akan diminta untuk memberikan data diri seperti nama lengkap, tanggal lahir, nomor KTP, dan nomor ponsel yang terdaftar di LinkAja. Pastikan data yang di berikan sesuai dengan data yang di daftarkan di LinkAja.
  4. Customer service akan mengirimkan kode OTP ke nomor ponsel. Masukkan kode OTP tersebut dan sampaikan kepada customer service.
  5. Customer service akan membantu untuk membuat PIN baru. Sampaikan PIN baru dua kali kepada customer service.
  6. Selesai. Kamu sudah berhasil mengubah PIN LinkAja.

Cara ini paling terjamin karena akan dibantu langsung oleh customer service. Namun, kamu harus bersabar karena mungkin harus menunggu lama untuk terhubung dengan customer service. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa memiliki pulsa yang cukup untuk menelepon.

Kesimpulan

Lupa pin LinkAja bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi masalah ini, yaitu melalui aplikasi, website, atau call center. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kondisi. Yang terpenting, jangan pernah memberitahukan PIN LinkAja kepada siapa pun, termasuk customer service. Jaga selalu keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi dengan LinkAja. Sampai jumap di artikel berikutnya !

Leave a Comment