Cara Pembayaran Adakami di Alfamart, Mudah dan Cepat

Fintechpost.id – Adakami adalah platform pinjaman online yang menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam mengajukan pinjaman. Kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga 5 juta rupiah dengan proses yang cepat dan mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Adakami, mengisi data diri, memilih jumlah dan durasi pinjaman, dan menunggu persetujuan. Setelah pinjaman disetujui, kamu bisa menerima dana pinjaman langsung ke rekening bank.

Namun, bagaimana jika ingin membayar pinjaman? Apakah harus transfer ke rekening bank Adakami? Tidak perlu khawatir, karena Adakami juga memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran pinjaman. Salah satu cara yang bisa kamu pilih adalah dengan membayar di Alfamart. Alfamart adalah salah satu jaringan minimarket terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 15 ribu gerai di seluruh Indonesia. Dengan membayar di Alfamart, kamu bisa menikmati berbagai keuntungan, seperti:

  • Tidak perlu memiliki rekening bank
  • Tidak perlu membayar biaya administrasi
  • Tidak perlu antri di ATM atau bank
  • Tidak perlu khawatir salah transfer
  • Tidak perlu repot mencari gerai Adakami
  • Tidak perlu menghubungi customer service Adakami

Lalu, bagaimana cara pembayaran Adakami di Alfamart? Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

Langkah 1: Buka Aplikasi Adakami

Buka aplikasi Adakami di smartphone. Pastikan kamu sudah login dengan akun adakami. Jika belum, silakan login terlebih dahulu dengan memasukkan nomor telepon dan kata sandi.

Langkah 2: Pilih Menu Pembayaran

Pada halaman utama aplikasi, pilih menu pembayaran yang berada di bagian bawah layar. Kamu akan melihat detail pinjaman, seperti jumlah pinjaman, durasi pinjaman, tanggal jatuh tempo, dan jumlah yang harus dibayar.

Langkah 3: Pilih Metode Pembayaran Alfamart

Pada halaman pembayaran, pilih metode pembayaran Alfamart yang berada di bagian bawah layar. Kamu akan melihat kode pembayaran yang terdiri dari 16 digit angka. Catat atau salin kode pembayaran tersebut. Kode pembayaran ini berlaku selama 24 jam. Jika kamu tidak membayar dalam waktu 24 jam, kode pembayaran akan hangus dan harus mengulangi proses dari awal.

Langkah 4: Kunjungi Gerai Alfamart Terdekat

Kunjungi gerai Alfamart terdekat dari lokasi. Pastikan Kamu membawa smartphon yang berisi kode pembayaran. Jika lupa membawa smartphone, Kamu bisa menuliskan kode pembayaran di kertas atau menghafalkannya.

Langkah 5: Beritahu Kasir bahwa Anda Ingin Membayar Adakami

Saat sudah berada di gerai Alfamart, beritahu kasir bahwa ingin membayar Adakami. Tunjukkan kode pembayaran kepada kasir, baik dengan menunjukkan smartphone atau memberikan kertas yang berisi kode pembayaran. Kasir akan memasukkan kode pembayaran kamu ke mesin kasir dan menginformasikan jumlah yang harus Kamu bayar.

Langkah 6: Bayar Sesuai dengan Jumlah yang Dikatakan Kasir

Bayar sesuai dengan jumlah yang dikatakan kasir. Kamu bisa membayar dengan uang tunai atau kartu debit. Pastikan kamu menerima struk pembayaran dari kasir sebagai bukti pembayaran. Simpan struk pembayaran tersebut dengan baik untuk keperluan konfirmasi atau klaim jika terjadi masalah.

Langkah 7: Cek Status Pembayaran Anda di Aplikasi Adakami

Setelah membayar di Alfamart, cek status pembayaran Anda di aplikasi Adakami. Biasanya, pembayaran kamu akan terkonfirmasi secara otomatis dalam waktu 5 menit. Jika status pembayaran masih menunjukkan belum dibayar, tunggu beberapa saat dan coba refresh halaman pembayaran. Jika status pembayaran masih belum berubah setelah 24 jam, silakan hubungi customer service Adakami melalui nomor telepon, email, atau live chat yang tersedia di aplikasi.

Kesimpulan

Demikianlah cara pembayaran Adakami di Alfamart yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Dengan membayar di Alfamart, kamu tidak perlu repot-repot mencari rekening bank, membayar biaya administrasi, atau menghubungi customer service Adakami. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas dan membayar di gerai Alfamart terdekat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment