Cara Buka Blokir BRIMO: Solusi Mudah dan Cepat

Fintechpost.id – BRIMO adalah layanan perbankan digital dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memudahkan Anda untuk melakukan transaksi keuangan, seperti transfer, pembayaran, pembelian, dan lainnya. Dengan BRIMO, kamu bisa mengakses rekening BRI kapan saja dan di mana saja melalui smartphone.

Namun, apa yang harus Anda lakukan jika BRIMO kamu terblokir? Apakah harus datang ke kantor cabang BRI untuk membuka blokirnya? Tenang, kamu tidak perlu repot-repot melakukan itu. Ada beberapa cara mudah dan cepat untuk membuka blokir BRIMO kamu tanpa harus ke kantor cabang BRI. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba:

Cara Buka Blokir BRIMO dengan Menghubungi Call Center BRI

Salah satu cara yang paling simpel untuk membuka blokir BRIMO kamu adalah dengan menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau 1500017. Anda bisa menghubungi nomor ini kapan saja, karena layanannya beroperasi 24 jam. Pastikan kamu sudah menyiapkan nomor rekening BRI, nomor telepon yang terdaftar di BRIMO, dan data diri kamu, seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat.

Setelah menghubungi nomor tersebut, kamu akan dihubungkan dengan customer service BRI yang akan membantu untuk membuka blokir BRIMO kamu. Ikuti instruksi yang diberikan oleh customer service BRI dengan teliti dan jujur. Anda mungkin akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan verifikasi untuk memastikan identitas. Setelah proses verifikasi selesai, customer service BRI akan membuka blokir BRIMO kamu dan memberitahu kode OTP yang harus kamu masukkan di aplikasi BRIMO untuk mengaktifkan kembali layanan BRIMO.

Cara Buka Blokir BRIMO dengan Menggunakan ATM BRI

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk membuka blokir BRIMO adalah dengan menggunakan ATM BRI. Kamu bisa menggunakan ATM BRI mana saja yang ada di dekat, asalkan kamu masih memiliki kartu ATM BRI. Berikut adalah langkah-langkah yang harus di lakukan:

  1. Masukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM BRI dan masukkan PIN.
  2. Pilih menu “Lainnya” dan kemudian pilih menu “Registrasi Mobile Banking”.
  3. Pilih menu “Aktivasi” dan kemudian pilih menu “BRIMO”.
  4. Masukkan nomor telepon yang terdaftar di BRIMO dan tekan “Benar”.
  5. Kamu akan menerima SMS berisi kode OTP dari BRI. Masukkan kode OTP tersebut ke mesin ATM BRI dan tekan “Benar”.
  6. Kamu akan menerima SMS berisi informasi bahwa BRIMO sudah berhasil diaktifkan kembali.
  7. Keluarkan kartu ATM BRI Anda dari mesin ATM BRI dan selesai.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kamu bisa membuka aplikasi BRIMO dan masuk dengan menggunakan nomor telepon dan PIN. Kamu sudah bisa menggunakan layanan BRIMO kembali seperti biasa.

Cara Buka Blokir BRIMO dengan Menggunakan Internet Banking BRI

Cara ketiga yang bisa kamu coba untuk membuka blokir BRIMO adalah dengan menggunakan internet banking BRI. Internet banking BRI adalah layanan perbankan online dari BRI yang bisa di akses melalui website resmi BRI di https://ib.bri.co.id. Anda bisa menggunakan internet banking BRI jika sudah memiliki akun dan sudah mengaktifkan layanannya. Jika kamu belum memiliki akun atau belum mengaktifkan layanannya, kamu bisa mendaftar dan mengaktifkannya melalui ATM BRI atau kantor cabang BRI terdekat.

Setelah memiliki akun dan mengaktifkan layanan internet banking BRI, kamu bisa membuka blokir BRIMO Anda dengan cara berikut:

  1. Buka website internet banking BRI di https://ib.bri.co.id dan masukkan user ID dan password.
  2. Pilih menu “Administrasi” dan kemudian pilih menu “Registrasi Mobile Banking”.
  3. Pilih menu “Aktivasi” dan kemudian pilih menu “BRIMO”.
  4. Masukkan nomor telepon yang terdaftar di BRIMO dan klik “Kirim”.
  5. Kamu akan menerima SMS berisi kode OTP dari BRI. Masukkan kode OTP tersebut ke website internet banking BRI dan klik “Kirim”.
  6. Kamu akan menerima SMS berisi informasi bahwa BRIMO sudah berhasil diaktifkan kembali.
  7. Keluar dari website internet banking BRI dan selesai.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kamu bisa membuka aplikasi BRIMO dan masuk dengan menggunakan nomor telepon dan PIN. Anda sudah bisa menggunakan layanan BRIMO kembali seperti biasa.

Kesimpulan

BRIMO adalah layanan perbankan digital dari BRI yang sangat praktis dan mudah digunakan. Namun, terkadang BRIMO Anda bisa terblokir karena berbagai alasan, seperti salah memasukkan PIN, lupa PIN, atau kehilangan smartphone. Jika hal itu terjadi, kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mudah dan cepat untuk membuka blokir BRIMO tanpa harus ke kantor cabang BRI.

Kamu bisa membuka blokir BRIMO dengan menghubungi call center BRI, menggunakan ATM BRI, atau menggunakan internet banking BRI. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah kami jelaskan di atas dengan teliti dan benar. Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan kembali layanan BRIMO Anda dan menikmati semua fitur dan kemudahan yang ditawarkan oleh BRIMO.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Jika memiliki pertanyaan atau masalah lain terkait dengan BRIMO, kamu bisa menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau 1500017. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan selamat mencoba.

Leave a Comment